Memahami Real Estate Seperti Seorang Makelar

Diposting pada

AhmadKurniadi.com – Real estate bisa cukup berubah-ubah. Beberapa rumah terjual, banyak juga yang tidak. Beberapa agen menjadikannya sebagai agen penjual dalam dunia penjualan properti – yang lain jatuh dan terbakar, dan tidak pernah mendapatkan apa-apa dari pasar. Beberapa tahu persis bagaimana untuk bernegosiasi dan menetapkan harga yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak – orang lain mematahkan setiap kesepakatan dengan harga yang tidak realistis, apakah mereka pembeli, penjual atau agen.

rumahcom

Ada kunci untuk setiap pintu – dan pintu real estate dibuka hanya dengan pengetahuan yang benar. Tidak peduli apakah Anda membeli sebuah apartemen di Jakarta, mencari rumah dijual di Semarang, atau menjelajahi direktori online seperti Rumah untuk rumah impian Anda – sebelum Anda melakukan apa pun di pasar real estat, itu penting untuk mengetahui bagaimana cara kerjanya, dan apa keterbatasan Anda sebagai pembeli atau penjual.
real estate

Uang uang uang

Uang mungkin adalah bagian yang menentukan dari kesepakatan real estate – yaitu, harga. Nilai rumah yang praktis tidak relevan – yang penting adalah harga yang diminta, seberapa rendah harganya dibandingkan dengan properti yang sebanding di lingkungan, dan berapa harga terendah yang bisa didapatkan. Apakah Anda seorang pembeli atau penjual, ini adalah pertanyaan utama yang akan melalui pikiran Anda.

Tip tercepat dan paling praktis untuk penjual adalah ini – kunjungi direktori online, mencari tahu harga properti lain di daerah Anda, dan menempatkan nilai Anda tepat di bawah mereka. Kebanyakan pembeli akan memeriksa properti Anda hanya karena itu – bahkan jika perbedaan harga terbilang wajar. Mencoba untuk menyesuaikan harga dengan tepat untuk real estate yang sebanding berarti bahwa harga tidak lagi menjadi faktor perbandingan untuk pembeli – maka mereka akan mulai untuk melihat ke dalam faktor-faktor lain, seperti gambar. Dan tidak seperti keindahan tag harga yang lebih rendah (bahkan jika hanya sedikit lebih rendah), mereka mungkin seperti apa yang mereka lihat – di dalam properti orang lain.

Sebagaimana yang ditulis Bankrate, semakin lama Anda menunggu rumah di pasar, semakin sulit bagi Anda untuk mendapatkan harga yang akurat yang mencerminkan berapa banyak rumah yang layak.

Jangan Meletakkan Telur dalam Satu Keranjang

Satu hal yang penjual harus tahu adalah ini – jangan mempercayai pembeli sampai mereka telah membubuhkan tanda tangan mereka pada kontrak Anda. Tidak semua pembeli tidak bisa dipercaya, tapi terlalu sering agen berakhir dengan pembeli tidak serius membeli rumah, namun mencari ke pasar real estate – yang mungkin tidak apa-apa, tetapi sebagaimana yang dikemukakan oleh Zillow, beberapa dari mereka membuang-buang waktu agen – dan dengan demikian penjual – waktu, dengan membuat permintaan besar seperti sejarah izin bangunan dan catatan pajak, tanpa pernah berniat untuk melakukan pembelian.

Pastikan sebagai penjual bahwa Anda selalu punya lebih dari satu calon pembeli yang mengantri. Setelah Anda masuk ke dalam negosiasi akhir dengan satu pembeli, namun Anda tidak harus mengarahkan orang lain – pastikan hal itu jelas bagi mereka bahwa rumah telah dibeli, kecuali pembeli membatalkannya atau mereka dapat menawarkan jumlah yang lebih besar.

Dapatkan Pra-persetujuan Untuk Kredit Anda

Sebagai pembeli, hal yang benar-benar penting untuk dilakukan sebelum Anda bahkan mulai melihat real estate adalah memastikan Anda memiliki cukup uang untuk membeli rumah. Sebelum Anda melihat rumah impian Anda, kunjungi bank atau pemberi pinjaman dan diskusikan untuk mendapatkan persetujuan awal pinjaman. bank akan mengambil sejarah kredit Anda dan sejarah pendapatan ke rekening, dan menentukan jenis hipotek yang Anda mampu.

Kemudian, Anda benar-benar dapat mengetahui apa yang Anda mampu. Tapi, tetap hati-hati. Jangan mulai mengambil jalur kredit dan membeli furniture kiri kanan dan tengah untuk rumah baru Anda – berhemat merupakan kunci tetap di sini, terutama jika Anda ingin mempertahankan suku bunga rendah Anda dalam jangka panjang. Setelah Anda menjadi lebih dekat dengan rumah, kumpulkan semua kertas kerja Anda secara teratur dan benar-benar memiliki hipotek di atasnya secara resmi, Anda dapat mulai melonggarkannya sedikit.

Esensi Waktu

Apakah Anda mencoba untuk menyingkirkan properti Anda, atau apakah Anda baru investasi real estat dan mencari cara untuk membuat banyak uang dari pasar properti, waktu adalah majikan kejam yang harus terus-menerus ditenangkan dan berperang di jalan Anda menuju kekawayaan atau kebebasan.

Untuk investor, itu penting untuk memahami dan mempelajari di pasar real estate lokal Anda. Itu berbahaya untuk mencoba dan permainan pasar, atau berjudi dengan itu – spekulasi adalah semua tentang membuat dugaan berdasarkan fakta yang diberikan, tidak menebak sambil berharap untuk yang terbaik. Seperti apa industri di pasar real estat Anda? Apakah setiap perkembangan besar direncanakan untuk masa depan, seperti mal atau infrastruktur bersubsidi baru? Apa yang dilakukan pemerintah atau bisnis lokal baru-baru ini untuk menopang tenaga kerja dan mengundang lebih banyak orang untuk datang bekerja?

Berinvestasi dalam real estate berarti mencari katalis untuk perubahan harga real estat, dan kemudian menonton katalis sementara membuat keputusan investasi Anda sebijak mungkin.

Untuk penjual, waktu juga penting. Jika properti tetap di pasar terlalu lama, dapat dengan cepat menjadi basi – dan segera setelah itu, menjadi kewajiban mahal. Jangan menjadi penjual putus asa, tetapi mencoba dan mendapatkan properti Anda terjual dengan cepat. Jangan biarkan negosiasi menguasai kepala Anda – jaga pikiran dingin, dan berfokus pada penjualan, bahkan jika kesepakatan Anda hanya mendapatkan sedikit di bawah harga yang diminta. Tentu saja, tawaran konyol – seperti pengurangan 25 persen di harga yang diminta – hanyalah membuang-buang waktu ke dua belah pihak.

Setelah Anda dipersenjatai dengan sedikit informasi ini, yang harus Anda lakukan adalah berangkat dan menerapkannya, dan Anda dapat mulai menjual rumah dan membeli real estate bersama dengan yang terbaik dari mereka. Meskipun real estate berubah-ubah, itu seperti pasar lainnya – penuh tawar-menawar, penilaian dan kompetisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *